NOVEMBER 2011 HARGA GROSIR NAIK 0,16 %

Setelah saya membaca data-data tentang perkembangan Berita Resmi Statistik atau Badan Pusat Statistik, saya mencoba menyimpulkan apa saja yang telah terjadi atau perubahan apa saja yang sudah terjadi di harga-harga perdagangan besar:

 

 

  1. Pada November 2011 Indeks harga grosir/agen atau Indeks Harga Perdagangan Besar (IHPB) Umum Nonmigas naik sebesar 0,16 % terhadap bulan sebelumnya atau bulan Oktober. Kenaikan IHPB terbesar terjadi pada Sektor Pertambangan dan Penggalian sebesar 0,59 %.
  2. IHPB Bahan Baku dan Barang Konsumsi pada November 2011 masing-masing mengalami kenaikan sebesar 0,22 % dan 0,16 %, sedangkan barang modal turun sebesar 0,03 %.
  3. IHPB Bahan Bangunan/Konstruksi pada November 2011 naik sebesar 0,25 % terhadap bulan sebelumnya yaitu bulan oktober, antara lain disebabkan kenaikan harga hasil kilang minyak lainnya 0,62 %, perlengkapan listrik lainnya 0,61 %, barang galian segala jenis 0,58 %, dan cat, vernis, dan lak 0,48 %.

 

Mungkin ini rangkuman yang saya rangkum sekecil-kecilnya yang insya Allah menyangkup semua aspek dari perkembangan indeks harga perdangan pasar di bulan november tahun 2011.

Semoga bermanfaat untuk para pembacanya dan khususnya untuk diri saya sendiri.^_^

Cekup sekian, wassalamualaikum…

 

About f4dhillah

selalu berfikir positif tentang masa depan....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s